Antara Memenuhi Panggilan Azan dan Panggilan Ponsel

Hidup didunia saat sekarang ini memang penuh dengan segala kemudahan, sehingga zaman hari ini pantas disebut sebagai zaman instan, semua kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadikan kita melakukan sesuatu menjadi lebih mudah.
Antara Memenuhi Panggilan Azan Dan Panggilan Telvn
Dibalik kemajuan teknologi itu terkadang menjadikan kita lalai terhadap perintah Allah SWT, seperti perkara hanphone yang kita miliki, jika suatu hari seruan azan itu datang dan kaki kita mau melangkah menuju Masjid, ataupun mau melaksanakan shalat tetapi deringan hanphone mengusik keinginan dan niat baik kita melaksanakan shalat.

Pertanyaannya adalah mana yang kita dahulukan antara menjawab ponsel berdering ataukah segera melaksanakan shalat ? jawabannya ada pada diri kita masing-masing. Namun fenomena yang sering terjadi kita sering mendahulukan kepentingan dunia diatas kepentingan akhirat. 

Pada saat kita mendahulukan kepentingan duniawi daripada kepentingan akhirat, terkadang menjadikan kita lalai terhadap perintah Allah, seperti melaksanakan Shalat. Shalat yang merupakan kewajiban kita sebagai umat Islam justru terlalaikan karena diantara azan dan panggilan telvn kita mendahulukan panggilan telvn tersebut.

Jangan sampai kita menjadi orang yang dicap oleh Allah sebagai orang yang " celaka ", kenapa ? karena melalaikan melaksanakan shalat. Sebagaimana firman Allah SWT : 

" ( 1 ) Tahukah kamu ( orang ) yang mendustakan agama?
( 2) Itulah orang yang menghardik anak yatim, ( 3 ) dan tidak menganjurkan memberi makan fakir miskin. ( 4 ) maka celakalah bagi orang yang sholat ( 5 ) ( yaitu) orang-orang yang lalai dari sholatnya, ( 6 ) orang yang berbuat riya, ( 7) dan enggan ( menolong dengan ) barang yang berguna. ( QS. Al-Ma'um 1-7 )

Maka celakah bagi orang yang melalaikan shalatnya, Kata Saad bin Abi Waqosh: Aku telah bertanya kepada Rasulullah tentang mereka yang melalaikan sholatnya, maka beliau menjawab Yaitu Mengakhirkan waktu , yakni mengakhirkan waktu sholat.

Itulah mengapa penting bagi kita untuk memenuhi seruan Allah saat azan dikumandangkan maka segeralah tinggalkan aktifitas duniawi untuk segera mengingat kepada sang Khalik ( Allah SWT ) yang telah memberikan berbagai macam nikmat selama kita hidup didunia ini.

Semoga kita menjadi orang Islam yang benar-benar mengamalkan perintahnya dan meninggalkan larangannya demikianlah artikel ini semoga bermanfaat dan baca juga artikel menarik lainnya 10 Keutamaan Kalimat Istiqhfar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar