Ada Pasar Pakaian Bekas Orang Meninggal, di Arab Saudi

Ada pasar yang terkenal di Arab Saudi pesisir kota Jeddah bernama "Souq of the Dead" yang menjual pakaian milik orang yang telah meninggal ( almarhum ).Pasar itu sendiri meluas dalam pasar al-Sawarikh di wilayah barat kota Jeddah. Alasan di balik nama pasar itu adalah kenyataan bahwa jumlah dari pakaian yang dipamerkan merupakan sumbangan oleh saudara-saudara mereka yang telah  meninggal dunia. 
Ada Pasar Pakaian Bekas Orang Meninggal, Di Arab Saudi
Para pedagang kemudian menjual sumbangan amal ini harga mulai dari 5 sampai 20 Riyal Saudi Arabia per potong.Jika dirupiahkan sekitar Rp. 15.000- Rp. 70.000.

Mohamed Ali Saleem, seorang peneliti ekonomi Arab Saudi, mengatakan bahwa pembeli yang mengunjungi pasar ini biasanya imigran Afrika atau Asia dengan pendapatan terbatas di Arab Saudi. Beliau menekankan bahwa pasar ini populer karena di antara barang yang dijual ada beberapa merek internasional mewah yang terlalu mahal untuk membelinya di tempat lain. Beberapa barang juga dari sumber lain termasuk kelebihan stok Pakaian bekas.
Pasar Al-Sawarikh dianggap sebagai area pasar yang terbesar di dunia karena area pasar melebihi satu juta meter persegi dan jumlah kios yang lebih dari 15.000 kios. Selain ribuan kios juga terdapat kira-kira 1.000 toko yang menjual barang bekas dan logam. Pasar ini adalah salah satu markah tanah Jeddah dan telah ada selama lebih dari tiga dekade.
Itulah Informasi mengenai Pasar Pakaian Bekas Orang Meninggal Di Arab Saudi. Semoga menambah wawasan kita, baca juga artikel menarik lainnya Mengerikan, Ada Peternakan Mayat Di Texas, atau baca juga yang ini Semah Laut, Ritual Nelayan Di " Rokan Hilir " Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar